Jumat, 14 November 2014

Asal usul dari Sepakbola dan Sejarahnya

Histori Sepak bola serta awal-mula lahirnya sepak bola " Histori Permainan Sepak bola datang dari inggris. Pada saat itu cuma dikerjakan oleh beberapa mahasiswa. Tetapi diluar sekolahpun permainan bisa berkembang dengan cepat.

Histori Permainan Sepak bola yakni Pada tanggal 26 oktober 1863 berdiri The Football Association. Pada tanggal 8 Deseber 1863 sukses membuat satu ketentuan permianan sepakbola, lalu lebih di kenal juga sebagai kelahiran ketentuan permainan sepak bola moderen. Histori sepak bola, Pada th. 1882 didirikan satu tubuh yang mengatur hukum-hukum ketentuan permainan, yang dinamakan Internationale Board (IB) .

Pada tanggal 21 mei 1904 berdiri FiFA (federation International Football Amateur) atas prakarsa bangsawan Perancis bernama Guirin, pada th. 1931 FIFA jadi anggota IB. Dari th. 1921 hingga 1951 Jules Rimet jadi ketua FIFA serta mengambil keputusan kejuaraan international diselnggarakan kurun waktu 4 th. sekali.

Permainan sepakbola moderen masuk Indonesia dibawa oleh penjajah Belanda. Ir. Soeratin Sosrosoegondo yaitu tokoh yang mengabdikan diri membina sepak bola di tanah air. Histori sepak bola indonesia di mana Pada tanggal19 april 1930 berdiri PSSi, yag diketuai oleh ir. Soeratin Sosrosoegondo.

Pada th. 1948 berjalan PON I, PSSI juga sebagai pelopornya. Pada th. 1966 diselenggarakan kejuaraan remaja taruna, serta piala yang di perebutkan yaitu Piala Soeratin Hingga saat ini permainan sepak bola telah jadi permainan rakyat

Histori Sepak bola atau histori permainan sepak bola di artikelsiana. com, semoga berguna serta beredukasi juga sebagai sumber evaluasi perihal Histori Sepak bola, serta tidak lupa baiknya agan berbagi serta like supaya kebanyakan orang bisa lihat serta gampang memperolehnya.

1 komentar:

  1. Untuk para pecinta permainan poker online....jangan bimbang dan jangan ragu bergabung bersama POKER JAGODOMINO Kami karena kami menghadirkan PROMO BONUS SPEKTAKULER berlaku untuk SETIAP BULANAN NYA.....
    Anda cukup meningkatkan terus turnover anda dan jadilah pemenang di WWW,JAGODOMINO,COM SETIAP BULAN.

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24/7 melalui :
    * LIVECHAT Jago188(dot)net
    * PIN BBM : 2AF6F43D
    * WA : +855717086677
    * LINE : Jagodomino

    Salam Sukses Jagodomino

    BalasHapus